√ Makanan Lebah Klanceng Paling Efektif

Jumat, 05 Januari 2018

Makanan Lebah Klanceng Paling Efektif

Makanan Lebah Klanceng

Lebah klanceng memiliki nama latin Apin Trigona Sp, yaitu jenis lebah layaknya lebah madu yang sama-sama bisa menghasilkan madu. Namun, banyak yang mengatakan kalau kualitas madu lebah klanceng lebih baik daripada madu yang dihasilkan lebah madu biasa. Pantas saja, madu klanceng banyak dicari dan harganya pun relatif lebih mahal.

Lebah klanceng merupakan jenis lebah yang tidak memiliki sengat. Untuk hidupnya sama halnya dengan lebah madu, yaitu hidup berkoloni. Biasanya, koloni dibuat pada batang pohon, ruas bambu, serta lubang di tanah. Lebah klanceng hidup di daerah yang memiliki suhu dibawah 32 derajat celcius. Bahkan, mereka mampu hidup di wilayah dengan suhu 18 - 24 derajat celcius dengan kelembaban antara 60 - 70%.

Makanan Lebah Klanceng

Umumnya, makanan semua lebah adalah nektar bunga. Jadi, makanan lebah klanceng adalah nektar yang terdapat pada bunga. Klanceng bukan termasuk jenis lebah yang sulit dalam hal makanan. Asalkan ada banyak bunga di sekitar sarangnya, maka klanceng akan betah tinggal di sarang tersebut. Jadi, jangan khawatir dalam hal makanan klanceng.

Seperti yang saya katakan diatas, makanan lebah klanceng adalah nektar bunga. Ada beberapa bunga yang disukai oleh lebah klanceng, diantaranya adalah bunga batavia, bunga tanaman bayam, bunga belimbing, bunga air mata pengantin, bunga xanthostemon, bunga kaliandra, bunga dersen, serta bunga matahari. Untuk penjelasan lengkapnya, silahkan baca bunga yang disukai lebah klanceng.

Mungkin hanya ini saja artikel singkat mengenai lebah klanceng. Silahkan baca penjelasan lengkapnya pada link yang sudah saya cantumkan diatas. Semoga bermanfaat.

Belum Ada Komentar untuk "Makanan Lebah Klanceng Paling Efektif"