√ Bunga Penghasil Nektar Terbanyak untuk Lebah Madu

Kamis, 04 Januari 2018

Bunga Penghasil Nektar Terbanyak untuk Lebah Madu

Bunga Penghasil Nektar Terbanyak

Nektar atau sari bunga merupakan cairan manis yang kaya akan guna. Nektar diproduksi bunga dari tumbuh-tumbuhan saat mekar untuk menarik perhatian hewan penyerbuk layaknya serangga. Nektar merupakan sumber makanan untuk lebah, terutama lebah madu. Ada istilah lain yang terdapat pada bunga yaitu polen dan resin.

Polen atau serbuk saru merupakan sejumlah besar poleh yang terkumpul atau dikumpulkan oleh lebah madu pekerja sehingga menjadi butiran guna ditambahkan ke madu atau nektar. Sedangkan resin adalah sejenis campuran yang dikumpulkan lebah untuk menghasilkan propolis. Bagi lebah, propolis berfungsi melindungi seluruh sarang dan tempat ratu lebah menyimpan telur.

Bunga Penghasil Nektar Terbanyak

Ada beberapa macam bunga penghasil nektar terbanyak yang bisa menjadi pakan pokok untuk lebah madu. Daripada membuat pakan buatan lebah madu, sepertinya akan lebih baik jika mengupayakan untuk menanam pohon berbunga untuk lebah madu yang kita pelihara. Jika banyak pakan yang tersedia, maka koloni lebah madu bisa berpeluang besar berisi madu untuk dipanen nantinya.

Sebelum mengupayakan untuk menanam pohon berbunga, alangkah baiknya menyimak beberapa daftar bunga penghasil nektar terbanyak. Namun, admin tidak menjamin bunga tersebut benar-benar meghasilkan nektar yang banyak. Yang pasti, tanaman bunga tersebut biasanya disukai oleh lebah madu.

No Bunga Kandungan
1. Kaliandra Merah NP
2. Randu NP
3. Durian NP
4. Kapas NP
5. Rambutan NP
6. Mangga NPR
7. Matoa NPR
8. Apel NP
9. Kedelan NP
10. Kelengkeng NP
11. Jeruk NP
12. Wijen NP
13. Belimbing Manis N
14. Kelapa NP
15. Bunga Matahari NP
16. Alpukat NP
17. Ketimun N
18. Labu Siam N
19. Kemangi NP
20. Pisang NP
21. Jambu Air NP
22. Sukun R
23. Karet ER
24. Mahoni NP
25. Kubis NP

Sebenarnya bukan hanya itu. Masih beraneka macam bunga penghasil nektar terbanyak. Oh ya, bagi yang masih belum paham dengan keterangan diatas, silahkan lihat detail dibawah ini.

N : Nektar
P : Pollen
E : Nektar Ekstra Floral
R : Resin

Bagi Anda yang ingin menanam salah satu tanaman bunga penghasil nektar terbanyak diatas silahkan dicoba saja. Siapa tahu bisa sukses dan berhasil menjadi pakan pokok untuk lebah madu.

Belum Ada Komentar untuk "Bunga Penghasil Nektar Terbanyak untuk Lebah Madu"